Dimana kapal titanic tenggelam ?

Saya masih penasaran dimana kapal titanic tenggelam? dan mungkin teman-teman masih penasaran juga. Saya baca-baca artikel tentang titanic, ada eberapa artikel yang menarik seperti berikut ini :



Pembuatan Titanic
Sejarah kapal Titanic dapat ditelusuri kembali sampai dengan 31 Maret, 1909 dimana konstruksi dimulai pada galangan kapal Harland dan Wolff di Belfast, Irlandia. Proyek ini diprakarsai oleh sebuah perusahaan pelayaran Inggris - White Star Line, dan didanai oleh JP Morgan yang dimiliki International Mercantile Marine Co Pada 31 Mei,, 1911 namun tonggak lain dicapai - lambung (atau frame kapal) dari RMS Titanic diluncurkan dan bekerja pada perlengkapan tersebut, berlangsung selama sepanjang tahun. Akhirnya pada tanggal 31 Maret, 1912 pembangunan kapal pesiar ini selesai. Butuh waktu tiga tahun dan uang sejumlah $ 7.500.000 untuk membangun kapal laut kelas Olimpiade. Panjang 882 ft 9 inci dan ketinggian 175 ft - kapal Titanic adalah kapal uap terbesar saat itu.
Pada 2 April 1912, RMS Titanic mendapat sertifikat penumpang setelah melewati uji coba laut. Pada tanggal 10 April 1912, Titanic memulai pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris, dengan Kapten Edward J. Smith. Pada perjalanannya ke New York, kapal menyeberangi Selat Inggris perhentian pertama di Cherbourg, Perancis. Pada waktu ini, ada 2.240 orang penumpang kapal, termasuk beberapa orang yang paling terkenal dari Eropa dan Amerika Serikat. Pada 14 April, sekitar pukul 11:30, ketika kapal telah melintasi hampir setengah dari dijadwalkan rute Trans-Atlantik tersebut, para pengintai melihat gunung es di jalur kapal.

Kapal Titanic Tenggelam
Menyadari bahwa kapal akan menabrak gunung es, para pengintai memberikan bel peringatan dan mencoba peringatan lainnya. Semua usaha yang mungkin dilakukan untuk mencoba dan menghindari gunung es, bagaimanapun, tidak ada yang menghasilkan hasil yang diinginkan dan gunung es disikat ke sisi kanan kapal. Beberapa kerusakan akibat sebagai hasil dari bentak paku keling di permukaan air, dan air mulai memenuhi kompartemen. Meskipun ada 2.240 orang di atas kapal, hanya ada 20 sekoci di kapal - dengan total kapasitas 1.178 orang. Beberapa jam berikutnya penuh kekacauan - dengan tenggelamnya kapal di satu sisi, dan upaya penyelamatan yang lain. Dengan ukuran dan berat yang RMS Titanic, maka kapal pun cepat tenggelam, dan pada 02:40 pada tanggal 15 April 1912, seluruh kapal di bawah air dengan puluhan orang beku. Menambah kesengsaraan adalah kenyataan bahwa hal itu sangat sulit untuk menentukan di mana Titanic tenggelam di Samudra Atlantik yang luas. Pada 04:10 bantuan tiba dalam bentuk RMS Carpathia - yang hampir satu setengah jam setelah kapal tenggelam. Operasi penyelamatan berlangsung selama empat jam.Sebanyak 1.517 orang mati, merupakan bencana yang mengerikan. Dan kapal terbesar saat itu pun tenggelam di lautan Atlantik.
 
sumber : http://5info.blogdetik.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...