Ada harimau sebesar sapi ??

Sebesar-besarnya ukuran harimau paling seukuran yang ada di kebun binatang. Harimau sebesar sapi memang suatu kenyataan, suatu jenis harimau yang merupakan persilangan antara singa jantan dan harimau betina. Disebut dengan LIGER, mungkin anda semua akan protes mana bisa harimau kawin sama singa. Bentuknya aja udah beda, singa selalu gondrong ga pernah dipotong rambutnya, sementara harimau selalu tampil klimis dan keren lengkap dengan kulit lorengnya yang kuning menyala, jadi mana mungkin mereka mau kawin, berantem so pasti....

Alkisah memang perkawinan antara harimau dan singa bisa terjadi, khususnya proses perkawinan silang yang memang dijadikan penelitian dan percobaan sama para ahli dunia hewan/zoologi, demi sebuah ilmu pengetahuan.

Hasil perkawinan silang antara singa jantan dan harimau betina itulah yang membuahkan hasil, anak dari hasil perkawinan silang disebut dengan LIGER, sebagaimana kata ahli Barat, The liger is a hybrid cross between a male Panthera leo (lion), and a female Panthera tigris (Tiger). Liger adalah perkawinan silang antara singa jantan (Panthera leo) dan harimau betina (Panthera tigris).


Liger adalah spesies baru dari harimau atau singa yang luar biasa, selain penampilannya yang terkadang mirip sama harimau, kadang mirip sama bapaknya singa jantan. Uniknya juga terkadang tidak mirip kedua-duanya. Selain penampilannya yang beda, perawakannya juga jauh lebih besar daripada induknya (bisa sampai dua kali lipat). Yang betina saja bisa mencapai ukuran besar, beratnya sekitar 700 lb (320 kg) dan mencapai 10 kaki (3,05 m) panjang rata-ratanya.

Seekor liger terbesar yang pernah tercatat dalam Guiness Book of the Record the largest cat on Earth, kucing terbesar sedunia adalah dengan berat 408.25 kg !!!
yah sebesar sapi atau kerbau jantan....bisa anda bayangkan sendiri anda ketemu di tengah jalan...mau lari kemana he..he...
Liger yang terbesar tersebut dinamakan Hercules berasal dari Jungle Island, Miami.



sumber : http://forum.vivanews.com
















 










Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...