Dafrtar film james bond

Siapa yang tidak kenal dengan nama tokoh James Bond? Ya, James Bond 007 (lebih terkenal dengan sebutan James Bond, Agen 007 atau JB) merupakan karakter fiksi yang diciptakan tahun 1953 oleh penulis Inggris bernama Ian Fleming, yang kemudian muncul dalam dua belas novel dan dua koleksi cerita pendek versi original. Karakter ini kemudian digunakan dalam waralaba media film terlaris dan tersukses di seluruh dunia sampai saat ini, dimulai tahun 1962 dalam Dr. No.

Nah dari tahun 1962 itu sudah ada berapa banyak film sampai tahun 2012 ini? Teryata ada 22 film yang sudah di pertontonkan di seluruh dunia. berikut daftar-daftar filmnya:
 
1. Dr. No

Dalam film ini, dikisahkan James Bond dikirim ke Jamaika untuk menginvestigasi sebab kematian seorang agen rahasia Inggris. Jejak-jejak pembunuhan membawanya ke tempat persembunyian Dr. No yang berencana untuk menggagalkan rencana peluncuran roket Amerika Serikat dengan senjata pancaran gelombang radioaktif. Film ini tidak menjelaskan bagaimana Bond memperoleh status 00-nya yang memberinya izin untuk membunuh, tetapi justru menunjukkan bahwa Bond adalah seorang veteran yang berpengalaman.








2. From Russia With Love
From Russia with Love merupakan film James Bond kedua yang dirilis tahun 1963 didasarkan pada novel karya Ian Fleming tahun 1957 yang berjudul sama. Film ini merupakan kelanjutan cerita dari film Dr. No dan merupakan film kedua bagi Sean Connery sebagai pemeran James Bond.












 3. Goldfinger
Goldfinger (1964) merupakan film ketiga seri serial James Bond, dan juga menjadi film ketiga bagi Sean Connery sebagai pemeran James Bond. Film ini berbasis dari novel yang berjudul sama karya Ian Fleming. Aktris yang berperan dalam film ini sebagai Bond Girl adalah Honor Blackman sebagai Pussy Galore. Sementara tampil sebagai tokoh antagonis adalah Gert Fröbe sebagai Goldfinger. Film ini disutradarai oleh Guy Hamilton. Sementara lagu tema film ini, yang masih dikomposeri oleh John Barry dinyanyikan oleh Shirley Bassey.








 4. Thunderball
Thunderball adalah film keempat dalam seri James Bond oleh Ian Fleming yang diangkat dari novel berjudul yang sama yang diterbitkan pada tahun 1961 dan dibintangi oleh Sean Connery.














 5. You only live twice
You Only Live Twice mengisahkan tentang kekhawatiran akan terjadinya Perang Dunia III yang dimulai dengan menghilangnya dua pesawat ulang alik, yang masing-masing dimiliki oleh Amerika Serikat dan Rusia (Uni Soviet). Dimana Bond kemudian menyelidiki kasus tersebut yang membawanya terbang ke Jepang, dimana disana ia menemukan sebuah organisasi yang masih ada kaitannya dengan SPECTRE yang dimiliki oleh Ernst Stavro Blofeld.










 6. On Her Majesty's Secret Service
Dalam bagian akhir film ini James Bond menikah dengan Contessa Teresa di Vicenzo (diperankan oleh Diana Rigg), yang kemudian kita kenal dengan nama Tracy Bond, yang membuat Miss Moneypenny (Lois Maxwell) menangis saat melihat Bond menikah. Ironisnya Tracy Bond kemudian tewas tertembak oleh Blofeld ketika ia dan Bond sedang menjalani masa bulan madu sesudah pemberkatan pernikahan.










 7. Diamonds Are Forever
Diamonds Are Forever adalah sebuah film Britania Raya yang dirilis pada akhir tahun 1971. Film ini disutradarai oleh Guy Hamilton. Pemain utamanya di film ini ialah Sean Connery, Charles Gray, Bruce Glover, dan masih banyak lagi.













 8. Diamonds Are Forever
Live and Let Die merupakan film James Bond ke-8 yang dirilis tahun 1973. Film ini merupakan film pertama bagi Roger Moore sebagai pemeran James Bond. Sutradara film ini adalah Guy Hamilton. Sementara untuk aransemen musiknya oleh George Martin dan Olympia Brass Band. Lagu tema film ini sendiri, yang berjudul sama, diciptakan dan dinyanyikan oleh Paul McCartney bersama band Wings.










 9. The Man With Golden Gun
The Man with the Golden Gun yang berbasis dari novel Ian Fleming tahun 1965 yang berjudul sama mengisahkan tentang seorang penjahat yang menggunakan sebuah pistol dan peluru emas dalam melaksanakan aksinya, dimana peluru tersebut ia pesan secara pribadi dari Hongkong.
Francisco Scaramanga, sang pengguna pistol dan peluru emas tersebut ternyata memiliki rencana lain. Ia mengembangkan sebuah senjata pemusnah massal yang ditenagai oleh cahaya matahari. Ia bertujuan untuk menghancurkan beberapa negara yang ia anggap sebagai musuh.







 10. The Spy Who Loved Me
The Spy Who Loved Me merupakan film kesepuluh James Bond. Film ini garapan sutradara Lewis Gilbert. Film sebelumnya adalah The Man With The Golden Gun dan film berikutnya adalah Moonraker.













Bersambung...
Seperti sinetron saja. haha.. Baru 10 Film saja udah panjang begini. Nanti dilanjutkan teman-teman. 

 
sumber : http://id.wikipedia.org Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...