Apa yg dimaksud dgn windows 7 32 bit dan windows 7 64 bit ?

Teman-teman pernah dengar ada windows 7 64 Bit. Perbedeaannya dengan yang 32 Bit adalah sebagai berikut:

Win7 32 bit itu OS yang instruksinya mengunakan 32 bit, karena sekarang dah pake multi core, windows ningkatin jadi double-nya 64bit.Jadi jalur datanya lebih besar.Misalnya aja, operasi pencarian address di hardisk yang menggunakan lebih dari 32bit (32bit=2^32=2^30*2*2=2G plus 1 buat sign/operasi) buat addressing lebih dari 2G. Komputer agan kan bisa lebih 100G,makanya di OS 32, intruksinya dikirim 2 kali. Nah ini masalah kalo seandainya addressing buat memory.Kalo agan pake Win7 32, si OS cuma bisa nyari sekitar 2-3G(lupa tepatnya berapa)

Kalo OS 64 sih, seperti penjelasan sebelumnya. Beberapa operasi bisa dilakukan lebih cepat karena cukup dengan satu instruksi. Dan Seperti penjelasan diatas, agan bisa install memory lebih dari 3G atau kalo mau sampai 2TG.

Kekurangannya dan kelebihan sih,
Win32(x86), itu cukup banyak yng kompatible (walaupun ga sebanyak win XP) dan bisa dijalankan hampir disemua jenis komputer saat ini. Tp win7 32,untuk instruksi tertentu kurang effisien.
win64(x64), kebalkan di atas, ada beberapa yang ga kompetible dan beberapa kompi ga support.tapi kelebihanya sih beberapa aplikasi bisa jalan lumayan kenceng.
Btw kalo mau 64Os sih pikirkan aplikasi sama kompi agan. Aplikasi beberapa bisa dan biasnya dipisahin software di C:\Program Files (x86), tapi bebapa software masih ada sedikit masalah. Kalo kompi, periksa di situs intel atau AMD atau merk lain kalo ada.


 sumber : http://id.answers.yahoo.com Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...